KLB Ipmapus Sulbar Versi Malawwa, Tetapkan Ali Mustakim Sebagai Nahkoda Baru

Mamuju1,134 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Kongres Luar Biasa (KLB) PP – Ipmapus Sulbar Versi Malawwa akhirnya telah menetapkan ketua terpilih periode 2021 – 2023.

Sebelumnya diketahui, ada tiga nama yang bertarung pada kongres kali ini yakni, Ramli, Ismuliadi dan Ali Mustakim. Meski demikian, dari hasil musyawarah seluruh kader PP – Ipmapus Sulbar yang disahkan oleh stering comite maka Ali Mustakim ditetapkan sebagai Ketua PP Ipmpus Sulbar periode 2021 – 2023.

Ahmad Zulkifli seluku ketua demisioner saat menggelar konferensi pers Sabtu 7 Agustus 2021 mengatakan, jadi kongres yang dilaksanakan di Malawwa adalah merupakan kongres yang telah dilaksanakan oleh pelaksana tugas dan memiliki legal standing dan mendapat SK untuk melaksanakan kongres.

Ahmad menilai bahwa jika ada kongres diluar dari yang dilaksanakan di Malawwa, maka secara tegas kami menyebut itu kongres ilegal dan inkonstitusional, karena mereka bergerak tanpa ada legal standing sebagaimana yang diatur dalam AD/Art organisasi.

Saat ditanya bahwa KLB yang dilaksanakan di Malawwa terkesan ditutup – tutupi,  Ahmad menjelaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak pernah menyembunyikan proses pelaksanaan kongres tersebut.

” Tudingan itu saya rasa sangat keliru dan tidak berdasar, karena pembentukan panitia kongres ini kan sudah berjalan satu tahun lebih, bahkan sebelum Sulbar dilanda musibah bencana alam Gempa bumi, ini sudah terbentuk,” jelasnya.

Ahmad menyebut, pelaksanaan kongres ini kami sampaikan secara terbuka kepada seluruh kader melalui media sosial, jadi tentu tidak ada alasan untuk menilai ini disembunyikan.

Dari hasil KLB di Malawwa, kita sudah menetapkan ketua terpilih melalui musyawarah mufakat yang ditanda tangani oleh Stering Commite bahwa Ali Mustakim terpilih sebagai ketua umum PP – Ipmapus Sulbar periode 2021 – 2023,” ungkap Ahmad.

Sementara, ditempat yang sama Ketua PP – Ipmapus Sulbar terpilih Ali Mustakim mengatakan, dari tiga kandidat yang sebelumnya bertarung yakni saya, Ramli dan Ismuliadi kami telah melakukan komunikasi untuk menyukseskan kongres yang ada di Malawwa.

Berawal dari komunikasi tersebut, kami bersepekat bahwa semua kita bicarakan melalui musyawarah mufakat dan menetapkan saya sebagai ketua terpilih PP – Ipmapus Sulbar periode 2021 – 2023 untuk melanjutkan stapet kepemimpinan,” ujar Ali Mustakim.

Lebih jauh, Ali Mustakim menegaskan, kami bertiga yang sebelumnya bertarung pada kongres kali ini telah komitmen untuk menjunjung tinggi nilai kekeluargaan yang ada di PUS itu, termasuk memikirkan masa depan organisasi.

Sebagai ketua terpilih, kita berharap agar seluruh kader Ipmapus Sulbar dapat bersatu membangun kerja sama secara berkelanjutan kedepan,” pungkas Ali Mustakim.

Ar/Da.

Komentar