KNPI Mamuju Sorot Rencana Pergeseran Porprov Ke IV

Mamuju446 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Wacana rencana pengalihan Porprov ke IV Kabupaten lain yang disampaikan Gubernur Sulawesi Barat baru – baru ini turut menjadi perhatian DPD II KNPI Kabupaten Mamuju.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Mamuju, Santa, S.IP kepada laman ini mengatakan, kemungkinan pergeseran Porprov ke IV ke Kabupaten lain bagi kami itu sangat prematur.

Menurut Santa, mestinya bukan berwacana kemungkinan bergeser tempat dengan alasan tuan rumah belum ada progres kesiapan.
Justru yang harus diprioritaskan adalah bagaimana kemudian Dana Bantuan Khusus Keuangan (BKK) Pemprov untuk Pemda Mamuju 10 milyar dalam rangka penyelenggaran Porprov tersebut yang harus segera direalisasikan.

Selain itu kata dia, semestinya stakeholder yang terkait agar mempercepat realisasi bantuan tersebut sehingga Pemda tuan rumah dapat diukur apakah benar faktornya ketidak mampuan tempat kegiatan atau justru ada faktor lain.

Santa berharap Mamuju sebagai ibu kota Sulawesi Barat tetap menjadi pelaksana tuan rumah Porprov.

“Kita sebagai elemen pemuda di Kabupaten Mamuju, sesungguhnya sangat berharap agar Mamuju sebagai Ibu Kota Pemerintahan Provinsi Sulbar tetap menjadi pelaksana tuan rumah Porprov,” harap Santa.

Tak hanya itu, sejumlah Cabang Olah Raga turut menjadi perhatian DPD II KNPI Mamuju agar bisa terakomodir dalam Porprov ke IV tersebut.

” Kita juga berharap semua cabor seprti Tenis meja dan lainnya,agar semua terakomodir dalam pelaksanaa kegiatan olah raga lingkup Sulbar ini,” simpul Santa Senin 11 April 2022.

[Faidah]

Komentar