Kondisi Infrastruktur Jalan Memprihatinkan, Pemuda & Mahasiswa Tapalang Bangun Konsolidasi

Berita, Mamuju642 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Aliansi Pemuda Mahasiswa Tapalang Menggugat dalam dekat ini sepertinya akan melakukan konsolidasi untuk menyikapi kondisi infrastruktur jalan yang dinilai tak mendapat perhatian dari Pemerintah.

Salah satu penginisiatif Aliansi Pemuda Mahasiswa Tapalang Menggugat, Muhammad Adam Rifqi Pamoso saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan adanya rencana konsolidasi tersebut.

“Iya benar kami saat ini tengah melakukan konsolidasi ke teman – teman pemuda dan Mahasiswa yang juga rencana teklapnya pada Selasa 10 Mei 2022 yang akan di pusatkan di Desa Pasa’bu,” kata Adan Rufqi Pamoso.

akan melakukan konsolidasi pada Selasa 10 Mei 2022 yang akan dipusatkan di sekertariat Pemuda Pasa’bu Desa Kecamatan Tapalang Barat.

Menurutnya, gerakan tersebut berangkat dari keresahan masyarakat Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat terkhusus di Desa Pasa’bu dan Desa Orobatu atas kondisi infrastruktur jalan yang jauh dari perhatian Pemerintah.

” Konsolidasi ini kami inisiasi melalui teman teman Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam gerakan ini sebagai bentuk penyabung suara masyarakat yang ingin meminta perhatian serius dari pemangku kebijakan,” terang Adam Rifqi Pamoso.

“Jadi, rencana Teklap yaitu Hari Selasa 10 Mei 2022 bertempat di Sekretariat Pemuda Pasa’bu Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat pukul 20.00 Wita (Usai Ba’da Isya),” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Pasa’bu Jalaluddin Jadil saat dikonfirmasi via WhatsApp Senin 8 Mei 2022 mengaku bahwa aksi protes warga yang menanam pohon pisang di tengah jalan, itu bukan warga Desa Pasa’bu.

” Terkait aksi penanaman pisang oleh masyarakat perlu kami sampaikan bahwa itu bukan wilayah dan warga kami , barangkali itu kejadiannya diluar Desa Pasa’bu.

Menurut informasi yang kami dapatkan bahwa kejadian tersebut itu berada di wilayah Desa Orobatu,” imbuhnya.

Ditanya soal rencana konsolidasi sejumlah pemuda dan mahasiswa untuk menyikapi persoalan infrastruktur jalan, Jalaluddin Jadil belum memberikan jawaban kepada laman ini.

[Riadi]

Komentar