Konfercab Permahi Mamuju Ke III, Busman Rasyid Titip Pesan

Mamuju220 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Mamuju menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke III dengan mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan Dalam Membentuk Kepengurusan Yang Berintegrasi Dan Progresif”.

Kegiatan yang dihelat di Aula Happy Song, Jalan Dr. Monginsidi Mamuju pada Jumat 14 Juli 2023 berjalan dengan lancar.

Dewan Pelindung Penasehat DPC Permahi Mamuju, Busman Rasyid,SH dalam sambutannya menjelaskan, setelah sekian lama kita menunggu, pada akhirnya telah dilaksanakan konferensi Cabang ke III Permahi Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, Busman juga menyampaikan bahwa organisasi yang pernah ia pimpin untuk eksis di Sulawesi Barat dan Mamuju secara khusus membutuhkan perjuangan yang begitu panjang.

“Tahun 2011 silam, Permahi ini didirikan di Sulbar tentu butuh perjuangan yang panjang, dia tidak dipungut di jalan. Sehingga, soal dinamika tak perlu direspon secara berlebihan,” kata Busman.

Dia pun berharap kepada kepengurusan selanjutnya, dapat mengembalikan roh organisasi yang berpijak pada penguatan keilmuan, dan penafsiran hukum yang mumpuni.

“Saya berharap roh Permahi kedepannya bisa kembali, Permahi harus dikenal dengan keilmuan hukum dan penafsiran serta pendampingan hukumnya,” ungkap Busman.

Meski diwarnai dinamika, Busman tak lupa menitip pesan kepada seluruh kader Dpc Permahi Mamuju untuk tetap membina persaudaraan dan semangat belajar.

“Permahi ini harus membina persaudaraan termasuk semangat belajar, bukan hanya sebatas ketika momentum Konfercab maupun Maperca saja,” pungkasnya.

[Nuraisah]

Komentar