oleh

Kongres Luar Biasa Ipmapus Sulbar Resmi Dibuka, Tiga Nama Siap Berkompetisi

-Mamuju-747 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Kongres luar biasa Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Sulbar akhirnya resmi dibuka.

Kegiatan yang dipusatkan di warkop 24 Mamuju ini, Sabtu 7 Agustus 2021 turut dihadiri oleh dua mantan ketua PP – Ipmapus Sulbar yakni M. Said dan Safaruddin serta Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).

Ketua panitia Kongres luar biasa PP – Ipmapus Sulbar, Akbar dalam laporannya mengatakan, Kongres kali ini kami mengusung tema ” Rekonstruksi Kepemimpinan IPMAPUS.

” Pada momentum kongres Ipmapus Sulbar kali ini, tentu kita semua berharap kedepan siapapun yang keluar sebagai ketua terpilih, bisa membawa roda organisasi berjalan secara maksimal,” kata Akbar.

Menurutnya, eksistensi Ipmapus Sulbar kedepan harus menjadi lebih progresif lagi dalam menapaki perjalanan di ruang – ruang kemahasiswaan.

Sementara, Ketua PP РIpmapus Sulbar periode 2012 Р2014  M. Said pada kesempatan tersebut menyebut, dalam setiap organisasi tentu akan selalu ada dinamika, tinggal bagaimana kita bisa bersikap dewasa dalam menyikapi dinamika itu.

Dirinya menitip pesan kepada seluruh kader IPMAPUS Sulbar untuk tetap menjadikan organisasi yang pernah ia pimpin, menjadi organisasi yang mengedepankan nilai – nilai kebersamaan, kekeluargaan dan terutama nilai intelektualitas dan kebudayaan di Pitu Ulunna Salu.

” Di Ipmapus ini semua ada didalam, baik organisasi ekstra kampus maupun intra kampus, untuk itu saya berharap kedepan tetap kita mengedepankan nilai – nilai kebersamaan, kekeluargaan terutama nilai intelektual dan kebudayaan yang ada di Ulu Salu,” harap Said.

Senada dengan itu, Safaruddin selaku ketua Pansus Pembentukan Ipmapus Sulbar yang juga diamanahkan untuk membuka secara resmi kongres luar biasa,  menggaungkan proses penyatuan seluruh kader Ipmapus.

Sepanjang perjalanan sejarah, Ipmapus ini besar karena kemampuan seluruh kader menyatukan persepsi yang berbeda, sehingga tentu akan lebih besar kedepan kader tetap menjaga itu.

“Saya selalu ketua pansus pembentukan Ipmapus Sulbar sekaligus ketua PP – Ipmapus periode 2010 – 2012 membuka secara resmi kongres luar biasa Ipmapus Sulbar dengan tema ” Rekonstruksi Kepemimpinan Ipmapus”, tegas Safaruddin.

Silahkan semua berkompetisi dengan baik, siapapun yang terpilih nanti, tentu adalah kewajiban bersama untuk mengawal hingga organisasi ini lebih baik kedepan,” pungkas Safaruddin.

Untuk diketahui, dari pantauan media ini, ada tiga bakal calon yang akan bertarung memperebutkan posisi ketua PP – Ipmapus Sulbar periode 2021 -2023 diantaranya, Zulkifli, Muh. Jurhat Atmaja dan Ilal Iksan.

Ar/Da.

Komentar

News Feed