Lurah Karema Dorong Optimalisasi TPS3R

Berita441 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Peliknya permasalahan sampah yang melanda Indonesia tidak terkecuali Kabupaten Mamuju, tentu harus menjadi perhatian serius oleh seluruh elemen yang ada.

Dari pantauan laman ini, sejumlah tempat pengelolaan sampah seperti TPS3R yang ada dalam kota Mamuju terkesan tidak berjalan secara maksimal.

Sementara diketahui bahwa, penyelenggaraan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) merupakan implementasi pengelolaan sampah yang melibatkan peran serta masyarakat dan pemerintah. 

Lurah Karema, Salman Amir, SE saat ditemui diruang kerjanya Senin 29 Agustus 2022 mengaku akan kembali melakukan upaya optimalisasi TPS3R terkhusus yang ada di Karema.

“Sebenarnya kita menginkan upaya optimalisasi pengelolaan TPS3R terkhsus yang ada di Kelurahan Karema, agar apa yang menjadi tujuan Pemerintah dalam hal pengelolaan sampah itu bisa berjalan secara maksimal,” kata Salman.

Pihaknya menginkan bahwa dengan kehadiran TPS3R, para pengelola bisa menjalankan secara profesional sekaligus bisa sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan Mamuju Keren.

“Ya tentu kami di Kelurahan Karema sangat berharap agar para pengelola TPS3R yang ada di Kelurahan Karema ini bisa dijalankan secara profesional dan sesuai fungsinya, sekaligus sejalan dengan konsep Mamuju Keren,” simpul Salman.

[Riadi]

Komentar