Manuver Gerindra & PKB Jelang Pemilu 2024, Begini Respon Gerindra Di Sulbar

Berita, Mamuju, Politik542 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Wacana pemilu 2024 mendatang sepertinya sudah menjadi perhatian sejumlah petinggi partai politik.

Hal tersebut ditandai dengan upaya menyatukan persepsi dalam melihat pesta lima tahunan ini. Seperti yang sebelumnya dilakukan oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah  bersepakat membangun koalisi gagasan jelang Pemilu 2024 dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu.

Seolah tak mau kalah, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar juga melakukan pertemuan dengan tujuan membangun Koalisi yang diberi nama Koalisi Indonesia Raya.

Kedua petinggi partai tersebut sepertinya punya kesamaan persepsi dan manuver politik dalam melihat Pemilu 2024 mendatang yaitu Pemilihan Presiden, Pileg dan Pilkada serentak.

Merespon hal itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mamuju Muhammad Reza saat dikonfirmasi via WhatsApp Minggu, 19 Juni 2022 mengatakan, setiap koalisi yang dibangun oleh Partai politik menjelang hajatan 2024 itu sah – sah saja dan masih sangat terbuka.

Anggota DPRD Kabupaten Mamuju ini juga menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya di Kabupaten Mamuju akan tetap memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Presiden Tahun 2024 mendatang.

” Kami Gerindra sudah jelas mendukung penuh pencapresan Bapak Prabowo Subianto, dan  bulan depan kami akan gelar deklarasi,” ujar Reza,Senin 20 Juni 2022.

Terpisah, Isra D Pramulya Sekertaris Gerindra Sulbar mengaku sangat bergembira dengan adanya komunikasi politik yang dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

“Kita bergembira atas jahitan – jahitan komunikasi dan silaturahmi yang terbangun di pusat,” kata Isra.

Meski demikian Isra juga menyebut bahwa hal tersebut masih belum final, bahkan perempat final saja belum.

“Kami menunggu perintah dan percayakan pada pimpinan partai di Jakarta untuk tentukan koalisi,” kunci Isra.

[Riadi]

Komentar