Menghitung Hari Pemilu 2024, Bawaslu Mamuju Gencar Lakukan Sosialisasi

Darasaksara.com – MAMUJU – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju menggelar Forum Warga di Desa Salu Barana, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Jumat 2 Januari 2024.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Tolak Politik Uang dan Informasi Hoax Untuk Pemilu 2024 Yang Berintegritas” turut dihadiri Kepala Desa Salu Barana, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Desa Salu Barana, M. Yusuf dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Bawaslu Mamuju untuk membuka forum warga dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat.

” Kami Pemerintah Desa Salu Barana tentu sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini sangat membantu masyarakat untuk memahami aturan yang semestinya diketahui saat Pemilu 2024,” jelas M. Yusuf.

Di tempat yang sama Komisioner Bawaslu Mamuju, M. Iksan pada kesempatan tersebut menyampaikan bagaimana upaya dalam melakukan pencegahan praktek money politik di Pemilu 2024.

” Tinggal menghitung hari kita akan memasuki Pemilu 2024, sehingga kami dari Bawaslu Mamuju ingin mengajak seluruh masyarakat yang ada di Desa Salu Barana untuk ikut mencegah praktek money politik,” kata Iksan.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh elemen yang ada untuk tetap menjadi bagian dari upaya mewujudkan Pemilu yang berintegritas.

” Kami berharap semua elemen yang ada untuk menjadi bagian dari upaya mewujudkan Pemilu berintegritas di tahun 2024 ini dengan menghindari politik uang, informasi hoax dan SARA,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Iksan juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif dalam memantau jalannya Pemilu, jika ada potensi pelanggaran agar kiranya segera dilaporkan.

” Kami berharap, masyarakat dapat menjadi mata dan telinga Bawaslu Mamuju untuk melakukan pemantauan jalannya Pemilu saat ini, termasuk melaporkan jika terdapat dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh peserta pemilu,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain agenda forum warga di Desa Salu Barana, Bawaslu juga menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Toabo, Kec Papalang untuk melakukan sosialisasi partisipasi pemilih pemula.

[rdi]

Komentar