Momentum Hari Al Quds, Murka Mamuju Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Berita, Uncategorized268 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Momentum Peringatan Hari Al Quds pada Jumat 14 April 2023, Puluhan Mahasiswa dari berbagai organisasi menggelar aksi damai di Jalan Yosudarso Mamuju, Sulawesi Barat.

Massa yang mengatasnamakan “Mamuju Untuk Kemerdekaan Palestina” (MURKA) secara bergantian menyampaikan orasinya memberikan kritik atas kekejaman Zionis Israel terhadap Palestina.

Koordinator Umum (Kordum) Ray Akbar Ramadhan mengatakan,terkait aksi solidaritas untuk Palestina ini, kami mengatasnamakan “MURKA Mamuju” Untuk kemerdekaan Palestina tegas menyatakan perlawana kepada Zionis Israel penjahat kemanusiaan, yang kemudian bersepakat untuk menuntut Presiden RI untuk menolak Normalisasi terhadap Israel dan meminta untuk konsisten dalam menegakkan konstitusi.

Lebih jauh Ray menjelaskan, mengingat konstitusi negara Republik Indonesia dalam pembukaan UUD 1945 Yang termaktub dalam alinea pertama, tegas menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

“Sebagai Kordum dalam gerakan ini, tak lupa saya menyampaikan terimakasih banyak kepada kawan-kawan atas komitmen dan ketegasannya melaksanakan segala hasil teklap,” kata Ray.

Selain itu kata Ray, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamuju yang saat di lapangan ikut andil dalam barisan untuk menyampaikan orasi perlawanan kepada Zionis Israel atas kekejaman yang mereka pertontonkan pada dunia.

Di hari ini, tepat pada jumat terakhir ramdhan adalah hari Al-quds, hari dimana di seluruh penjuru dunia meneriakkan perlawanan kepada kelompok-kelompok penjajah dalam berbagai jenis dan bentuk,” tegas Ray.

Pada kesempatan ini dari Mamuju untuk kemerdekaan Palestina menyampaikan kepada seluruh penduduk dunia, menyambung ketegasan sikap dari Presiden pertama, Ir Soekarnao bahwa selama kemerdekaan Palestina belum diberikan kepada orang-orang Palestina, makan selama itu pula kami b
Bangsa Indonesia menentang penjajah Israel,” kunci Ray.

[Faidah]

Komentar