oleh

Momentum Hari Pahlawan Nasional, HMI Manakarra Gaungkan Semangat Nasionalisme

-Mamuju-165 Pembaca

Darasaksara.co – Mamuju – Dalam rangka memperingati hari pahlawan Nasional, Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra menggelar aksi damai di Jl. Ahmad Yani Mamuju, Selasa (10/11/20).

Lukman selaku koordinator lapangan mengatakan, pada hari ini tepat 10 November 2020 adalah merupakan momentum peringatan hari pahlawan nasional, sehingga tentu penting bagi kita semua mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa dan negara ini.

Aksi damai yang kami lakukan kali ini, selain berorasi di jalan mengajak masyarakat Mamuju untuk tetap menumbuhkan sikap nasionalismenya, kami juga membagikan 1000 bendera merah putih serta gambar Prof. Lafran Pane sebagai pendiri HMI,” kata Lukman.

Lebih jauh, Lukman menjelaskan bahwa ayahanda Lafran Pane sebagai pendiri HMI pada tahun 1947 telah disematkan sebagai pahlawan Nasional pada tahun 2017 lalu, artinya bahwa penting bagi kami sebagai kader HMI menjadikan sebagai spirit atas upaya Lafran Pane dalam melihat bangsa dan negara ini secara holistik.

Jika sekilas merefleksi latar belakang berdirinya HMI, tentu bukan tanpa alasan, betapa tidak, Lafran Pane melihat kondisi bangsa, kondisi kemahasiswaan terlebih kepada kondisi keummatan  yang saat itu masih sangat carut marut, hingga didirikanlah organisasi kemahasiswaan yang punya gagasan keilmuan, dengan spirit keislaman dan keindonesiaan,”terang Ketua HMI Komisariat Metro Stie – MM ini.

Hal lain, ia juga tak lupa mengajak kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap menanamkan sikap nasionalisme serta membangun kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Kami mengajak kepada suluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mamuju untuk tetap menumbuhkan sikap nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” kunci Lukman.

Penulis  : Yusriadi.

Editor     : Darasaksara.

Komentar

News Feed