Momentum Mey Day, Kohati Cabang Manakarra Kenang Perjuangan Marsinah

Berita, Uncategorized265 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra menggelar panggung Aspirasi di Anjungan Pantai Manakarra, Senin 1 Mei 2023.

Ketua Kohati HMI Cabang Manakarra, St. Ramlah Syahrir mengatakan, kegiatan ini tentu merupakan cara sederhana yang kami lakukan dalam memperingati hari buruh Internasional.

Lebih jauh, Ramlah menjelaskan bahwa, 1 Mei, Indonesia memperingati Hari Buruh Internasional atau disebut May Day dan telah dijadikan hari libur nasional oleh Pemerintah Pusat.

“Hari Buruh ditetapkan hari libur nasional merupakan apresiasi bagi buruh dan eksistensinya bagi kemajuan Bangsa Indonesia,” kata Ramlah.

Lanjut Ramlah, Kohati HMI Cabang Manakarra menggelar panggung aspirasi yang dimana kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan puisi oleh kohati yang bertemakan hari buruh.

Pada momentum ini juga, Ramlah mengaku bahwa dirinya terkenang seorang sosok Marsinah.

“Kami terkenang sosok aktivis perempuan marsinah, dia adalah aktivis buruh yang dibunuh dengan keji pada masa Orde Baru,” ujarnya.

Marsinah merupakan buruh di PT Catur Putra Surya (CPS), sebuah pabrik pembuat arloji yang ada di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur yang nama dan kisah abadinya akan selalu dikenang,”kenang Ramlah.

“Selamat hari buruh semoga upah kerja sesuai dengan apa yang di harapkan,” pungkasnya Selasa 2 Mei 2023.

[Faidah]

Komentar