Muh. Fadli Pimpin PDAM Wai Tipalayo Polman, Begini Progres Kedepan

Darasaksara.com – Polewali Mandar – Bupati Kabupaten Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar akhirnya melantik Muh.Fadli, M, SP sebagai direktur Perusahaan Daerah Air Minum Wai Tipalayo.

Pelantikan yang dilaksanakan di Cafe Harmony Kantor Bupati Polewali Mandar, sekira pukul 08 .00 Wita, Rabu 22 Juni 2022 berjalan dengan lancar.

Muh. Fadli, M,SP selaku direktur Perusahaan Daerah Air Minum Wai Tipalayo saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, berbagai problem yang selama ini ada di PDAM tentu kita akan upayakan untuk dibenahi.

Fadli mengaku bahwa sejumlah progres yang kemudian akan dilakukan dalam mewujudkan PDAM Wai Tipalayo Polman akan lebih baik, seperti terpenuhinya pelayanan kebutuhan air bersih yang berkualitas kontinyu dan berbasis GIS secara profesional.

Lebih jauh, Fadli mengaku bahwa untuk mewujudkan pelayanan kebutuhan air bersih yang berkualitas, setidaknya ada upaya meningkatkan pengelolaan kualitas air minum yang sesuai dengan standar kesehatan dan lingkungan termasuk penambahan sumber air baku untuk memujudkan penyediaan air bersih/minum yg kontinyu yang disesuaikan dengan peningkatan jumlah pelanggan.

Selain itu, Fadli berjanji akaneningkatkan cakupan pelayanan di wilayah perkotaan hingga 80 % dan wilayah pedesaan hingga 60 %.

Hal lain yang menjadi perhatian seriusnya adalah upaya mewujudkan Full Cost Recovery dan peningkatan Sumber Daya Manusia yang profesional dan inovatif.

Ditanya soal strategi dalam memainkan perannya sebagai direktur PDAM Wai Tipalayo Polman kedepan, Fadli mengaku akan berkerja saksimal mungkin.

” Kita akan bekerja samaksimal mungkin dengan menyediakan air minum yang berkualitas dan kuantitas yang cukup dan continyu serta menurunkan kehilangan air hingga maksimal 20 persen,” simpul Fadli.

[Riadi]

Komentar