Munandar Wijaya : Jadikan PAN Sulbar Rumah Bersama

Berita, Mamuju, Politik798 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat sepertinya semakin mematangkan persiapan dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Progres politik partai yang saat ini dikomandoi Ramlan Badawi di Sulawesi Barat terlihat cukup massif. Hal ini ditandai dengan upaya para pengurus dalam membangun soliditas termasuk langkah untuk membuka ruang kepada siapa saja yang ingin bergabung pada partai berlambang matahari terbit ini.

Ketua Bappilu DPW PAN Sulawesi Barat, Munandar Wijaya Ramlan pada acara konsolidasi saksi Nasional yang dihelat di Grand Mutiara Hotel Mamuju pada Selasa 22 Maret 2022 kemarin secara tegas menyampaikan bahwa, partainAmanat Nasional (PAN) tidak akan menutup ruang kepada siapapun yang ingin bergabung.

“Jadi, perlu kami sampaikan bahwa DPW PAN Sulawesi Barat ini, kita tidak boleh menutup ruang kepada siapapun yang ingin bergabung, termasuk dalam perekrutan saksi yang saat ini sedang kita lakukan,” kata Munandar.

Menurutnya, di partai Amanat Nasional (PAN) tidak ada kader atau pengurus yang harus ditempatkan secara eksklusif demi mencapai kepentingan personal.

Dia menegaskan bahwa, jangan hanya karena kita ini pengurus atau bahkan lebih spesifik kita menempati posisi ketua, lalu tidak memberikan ruang kepada siapa saja yang memiliki sumber daya.

Bagi pria yang akrab disapa Nandar ini bahwa partai Amanat Nasional (PAN) itu terbuka pada semua golongan tanpa melihat latar belakang terlebih kedekatan secara personal.

” Jadi, Sebagai mana amanat ketua umum DPP PAN yang sering kami sampaikan bahwa, partai ini harus bisa terbuka bagi semua golongan, jangan kemudian melihat statusnya dan latar belakangnya,” ujar Munandar.

Dirinya menginkan bahwa siapapun yang ingin bergabung sepanjang ada kesamaan misi demi kebaikan daerah, tentu partai Amanat Nasional (PAN) terbuka lebar.

“Ya sepanjang misi kita sama yaitu demi kebaikan Daerah dan pengabdian, silahkan bergabung, jadikanlah PAN ini adalah rumah bersama,” imbuhnya.

Munandar menginkan bahwa Partai Amanat Nasional  (PAN) Sulawesi Barat dibawah kepemimpinan Ramlan Badawi harus mampu merekrut orang – orang yang ingin bekerja demi kemenangan bersama.

Lebih jauh, Munandar menjelaskan bahwa, jika kita ingin merefleksi history pada partai ini sejak tiga kali pergantian kepemimpinan, kita harus jujur mengakui bahwa cukup banyak mengalami kemerosotan. sehingga menurutnya, di periode ini dibawah kepemimpinan Ramlan Badawi, tentu kita akan merekrut orang orang yang betul – betul ingin bekerja.

Sekalipun SK sudah ada, itu bisa kita reshuffle kembali dengan cara mencari orang orang yang memiliki potensi di berbagai daerah di Sulawesi Barat ini agar bisa direkrut untuk dimasukkan sebagai pengurus dan sebagai calon,” katanya.

Selain itu, ego sektoral dalam partai menurutnya perlu kita tanggalkan, jika ingin menang visi harus kita satukan dan bekerja secara kolektif untuk kemenangan partai.

Ditanya soal progres PAN Sulbar kedepan di momentum pemilu 2024 mendatang, dirinya mengaku kedepan partai kami membuka selebar – lebarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk menjadi caleg, baik di tingkat DPR RI, Provinsi dan termasuk di enam Kabupaten yang ada.

Munandar memastikan bahwa di Partai Amanat Nasional Sulbar kompetisi diinternal partai tentu akan selalu ada, namun harus dibangun diatas perspektif bahwa siapa suara terbanyak maka tentunya itu yang punya hak,” simpul Munandar Wijaya.

[Riadi]

Komentar