oleh

Munandar Wijaya : Saksi Militan Dan Paham Regulasi, Retas Potensi Kecurangan

Darasaksara.com – Mamuju – Menghadapi pemilu 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulawesi Barat  sepertinya lebih progres.

Hal tersebut terlihat dengan adanya pelaksanaan Kegiatan Trainer Of Training (TOT)  Badan Saksi Wilayah DPW PAN Sulawesi Barat pada 22 Oktober 2022 kemarin yang dipusatkan di sekretariat DPW PAN Sulbar.

Dari pantauan laman ini, Peserta TOT masing – masing 5  delegasi setiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Se – Sulawesi Barat.

Munandar Wijaya, Selaku Ketua Bappilu DPW PAN Sulbar saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Benar, tadi siang kami melaksanakan pelatihan pelatih saksi atau Trainer Of Training untuk tingkat Daerah Se- Sulawesi Barat. Artinya, kita memberi pembekalan dasar sesuai petunjuk DPP kepada pelatih saksi TPS Partai PAN nantinya,” kata Munandar.

Dirinya mengaku bahwa kegiatan TOT partai yang saat ini digawangi Ramlan Badawi di Sulawesi Barat tersebut, merupakan bagian dari proses pemenangan untuk target pemilu 2024 mendatang.

” Jadi, kegiatan ini bagian dari proses step by step pemenangan kami Partai PAN untuk target pemilu 2024 di semua tingkatan, karena kami yakin, dengan saksi yang militan dan paham aturan tugas dan fungsinya sebagai saksi,di TPS tidak akan terjadi kecurangan,” ungkap Munandar.

Sebagai bentuk keseriusan partai berlambang matahari terbit itu dalam memberikan pemahaman pada saksi – saksi yang akan tersebar ke TPS, pihaknya mengundang penyelenggara pemilu untuk memberikan pemahaman seputar regulasi yang ada.

“Itulah kami mengundang penyelengara pemilu yaitu KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi sebagai narasumber tentang regulasi pemilu 2024, tapi yang hadir hanya Bawaslu dan memberikan materi yang sangat baik untuk peserta TOT,” ungkap Munandar.

Dari semua proses kegiatan TOT tersebut dan peserta yang telah mendapatkan sertifikat resmi,  nantinya akan melatih para saksi ke tingkat Daerah.

” Nanti peserta TOT ini yang telah mendapatkan sertifikat resmi sebagai pelatih akan melaksanakan pelatihan kepada saksi TPS di tingkatan Daerah,” kunci Munanda, Senin 24 Oktober 2022.

[Riadi]

Komentar

News Feed