NasDem Sulbar Siap Hadapi Verifikasi Parpol

Darasaksara.com – Mamuju – Setiap partai politik tentu sudah memiliki kesiapan untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang, termasuk kesiapan verifikasi untuk dapat ditetapkan sebagai partai peserta pemilu.

Tak terkecuali DPW NasDem Sulawesi Barat, mengaku sudah sangat siap menghadapi verifikasi untuk bisa menjadi peserta legislatif di tahun 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sulawesi Barat, Ely Sambominanga kepada laman ini, Kamis 14 April 2022 mengatakan, NasDem Sulbar dibawah kepemimpinan H. Anwar Adnan Saleh selalu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah telah siap menghadapi verifikasi untuk menjadi peserta Pemilu Legislatif 2024.

Ely Sambomingan mengaku bahwa NasDem Sulbar telah mempersiapkan semua persyaratan yang harus dipenuhi setiap partai politik untuk menjadi peserta Pemilu dimulai dari struktur Provinsi hingga ke tingkat Desa.

” Jadi, struktur kepengurusan partai mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Desa telah terbentuk dan siap untuk mengikuti verifikasi dari penyelenggara pemilu,” kata Ely Sambominanga.

Lebih jauh politisi NasDem Sulbar ini menjelaskan bahwa, demikian pula dengan kantor sekretariat partai beserta dokumen pendukung, semuanya telah terpenuhi. Termasuk keanggotaan partai NasDem pada setiap kabupaten di Sulbar semua telah melebihi jumlah yang dipersyaratkan dalam peraturan perundang-undangan.

Dari semua progres yang telah dilakukan oleh partai besutan Surya Paloh ini, Ely Sambomingan begitu optimis untuk menghadapi proses verikasi partai politik.

NasDem Sulbar sudah sangat siap menghadapi verifikasi partai politik. Bahkan untuk memastikan kesiapan tersebut maka jauh hari sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Sulbar H. Anwar Adnan Saleh bersama Sekretaris DPW H. Abd. Rahim telah membentuk Satuan tugas khusus melakukan verifikasi internal di setiap DPD Partai NasDem pada setiap Kabupaten,” terang Ely Sambominanga.

Ditanya soal targer yang Ingin dicapai dalam pemilu 2024 mendatang, dirinyapun sangat optimis bahwa partainya akan keluar sebagai pemenang pemilu.

“Mengenai target yang hendak dicapai pada Pemilu Legislatif 2024, Partai NasDem Sulbar optimis mencapai hasil maksimal dan keluar sebagai pemenang Pemilu,” ujar Ely.

Dengan kerja keras seluruh jajaran partai disertai proses rekrutmen bakal calon legislatif yang sekarang sudah berjalan, maka Partai NasDem Sulbar di bawah komando Ketua DPW, H. Anwar Adnan Saleh, optimpis keluar sebagai pemenang pada kontestasi pileg 2024,” simpul Ely.

[Riadi]

Komentar