Optimis Rebut Kemenangan, DPW PAN Sulbar Mantapkan Konsolidasi Saksi

Darasaksara.com – Mamuju – Badan Saksi Nasional (BSN) DPP PAN Kembali melakukan konsolidasi Saksi Nasional dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Grand Mutiara Hotel Mamuju, Sulawesi Barat pada Selasa 22 Maret 2022 turut dihadiri oleh seluruh pengurus DPW PAN Sulbar, Ketua DPD PAN di Enam Kabupaten di Sulbar serta seluruh kader dan simpatisan partai berlambang matahari terbit ini.

Ketua DPW PAN Sulbar, H. Ramlan Badawi mengatakan bahwa, upaya pelatihan saksi TPS dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, adalah hal yang sangat prinsip, sehingga menurutnya tentu dibutuhkan bekal agar kedepan bisa lebih maksimal.

Tak hanya itu, Ramlan mengaku bahwa apa yang telah diarahkan oleh DPP akan segera dilaksanakan demi mencapai target kemenangan partainya.Saksi harus mampu mengaktualisasikan ilmu minimal profesional, berani dan bertanggung jawab untuk kemenangan partai.

” Saya mengharapkan seluruh kader PAN Sulbar siap untuk bekerja kedepan dalam menghadapi Pemilu, karena khusus di Sulawesi Barat ada begitu banyak partai menjadi pesaing,” kata Ramlan.

Dia menegaskan bahwa, kemampuan secara profesional saksi – saksi yang ditempatkan di tiap TPS yang ada, tentu harus kuat karena ini adalah sinyal kemenangan partai.

Sementara, Slamet Nur Ahmad Efendi yang merupakan Badan Saksi Nasional DPP PAN menjelaskan bahwa, implementasi paling baik antara harapan realitas adalah ketika transformasi perkembangan politik sampai kepada komunitas.

Lebih jauh, Slamet menyampaikan bahwa, dalam penguatan progres politik kedepan, saksi merupakan bagian penyampai informasi dari bawah sekaligus merupakan mobilisasi pemilih.

Soal penempatan saksi ditiap tiap TPS yang ada, penting membekali dengan sumber daya, agar mampu memobilisasi para pemilu sekaligus menjadi pemberi informasi data yang valid,” simpul Slamet.

[Riadi]

Komentar