oleh

PAC Pospera Sumarorong, Salurkan Bantuan Penyintas Gempa Melalui Ipmapus Sulbar

-Mamasa-125 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – PAC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat rapat pada Rabu (18/02/21) menyalurkan bantuan untuk penyintas korban gempa di Mamuju.

Dewi Sriyanti, ketua PAC Pospera Sumarorong kepada Darasaksara.com mengatakan, ada beberapa donasi yang kami salurkan ke posko PP – Ipmapus Sulbar untuk bisa disalurkan kepada penyintas gempa di Sulbar terkhusus di Mamuju.

” Jadi kami sudah menyerahkan kepada Posko bersama Ipmapus Sulbar berupa: 100 karung beras 5 KG, 100 botol minyak 1 liter, 100 pcs pasta gigi bermerk Pepsodent, 100 bungkus sabun cuci merk Boom, 200 pcs sabun mandi dan 60 pack pembalut merk active Day,” kata Dewi.

Selain itu perlengkapan bayi seperti 25 botol minyak kayu putih, 25 botol my baby dan
50 pack Pampers, karena kami mendapatkan informasi bahwa dibeberapa tenda – tenda pengungsian masih ada bayi yang membutuhkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dewi mengaku bahwa kami mempercayakan ini kepada Posko Ipmapus untuk penyaluran bantuan, tentu kami yakin sudah melalui tahap assessment yang baik sebelum disalurkan kepada penyintas.

Jadi perlu kami sampaikan, donasi ini bersumber dari kawan – kawan Perth yang ada di Australia Barat yang memang tujuannya untuk penyintas gempa di Sulbar,” jelas Dewi.

Pihaknya berharap bahwa bantuan tersebut yang diamanahkan kepada PP – Ipmapus Sulbar itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang dianggap benar – benar membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara salah satu pengurus Ipmapus, Agum Rais yang menerima donasi tersebut menyampaikan terima kasih kepada PAC Pospera Sumarorong yang telah mempercayakan pada Ipmapus dalam penyaluran bantuan tersebut.

” Saya mewakili pengurus Ipmapus Sulbar, berterima kasih kepada pengurus PAC Pospera Sumarorong yang mempercayakan penyaluran donasinya pada penyintas gempa, dan dalam waktu dekat ini, kita akan segera menyalurkan kepada masyarakat yang betul – betul membutuhkan,”terangnya.

Namun, sebelum menyalurkan tentu ada tim kami di lapangan untuk melakukan assessment, agar bantuan ini tepat sasaran,” kunci Agung, Kamis (18/02/21).

Penulis : Yusriadi.

Editor :Darasaksara.com

Komentar

News Feed