Paguyuban PIMTI Perempuan Indonesia Salurkam Bantuan Sosial Korban Bencana Gempa di Sulbar

Mamuju516 Pembaca

Darasaksara.comMamuju -Musibah gempa bumi berkekuatan 5,9 dan 6,2 SR yang melanda wilayah Sulawesi Barat turut menjadi perhatian dari Paguyuban Pimpinan Tinggi Madya Perempuan Indonesia dari berbagai Kementerian dan Lembaga.

Melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, bantuan sosial peduli bencana diberikan langsung kepada korban gempa yang mengungsi di berbagai titik posko bencana di Mamuju. (18/01/2021).

Bantuan ini terdiri dari sembako, air mineral, kebutuhan anak (pampers dan susu) serta kebutuhan lainnya selama di pengungsian.

Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat menerima bantuan sosial tersebut dalam bentuk uang transfer dari Ketua Paguyuban Pimpinan Tinggi Madya Perempuan Indonesia, Ibu Sri Puguh Budi Utami, lalu langsung dibelanjakan dalam bentuk barang kebutuhan pokok dan langsung disalurkan ke tenda-tenda posko pengungsian.

“Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sementara masyarakat korban bencana selama berada dipengungsian. Tetap Jaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan selalu berdoa meminta perlindungi dari Tuhan Yang Maha Esa agar bencana ini segera berlalu.” Pesan Ketua Paguyuban PIMTI Madya Perempuan Indonesia kepada korban bencana melalui Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar.

Penulis   : Yusriadi.

Editor      : Darasaksara.com

Komentar