oleh

Pajak Randis Menunggak, Hatta Kainang Nilai Masalah Serius

Darasaksara.comMamuju – Komisi II DPRD Sulbar, kembali menyoal persoalan banyaknya tunggakan pajak kendaraan Dinas (Randis) dibeberapa Kabupaten Di Sulbar.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang, SH menyebut, dengan banyaknya tunggakan pajak kendaraan dinas (Randis) dibeberapa Kabupaten di Sulbar jelas hal ini adalah masalah serius, mengingat sektor pajak kendaraan adalah PAD utama dalam sumber pendapatan dan yang pasti daerah kabupaten di Sulbar, untuk itu, akan mendapat bagi hasil dari Provinsi atas pembayaran pajak dimaksud.

Namun, bagi Politisi Partai NasDem ini, lsangat ironi, berapa tidak pemerintah Kabupaten  yang harusnya menjadi motor pembayaran pajak, malah menunggak , padahal pos dana bayar pajak randis sudah tercover dalam APBD yang siap di belanjakan.

” Ini perlu menjadi perhatian kita dan atensi BPKAD Sulbar, karena harusnya pemerintah harus jadi contoh,” kata Hatta.

Bagi kami ini menjadi salah satu catatan terkait fungsi kami dalam mengawasi sumber pendapatan, pemerintah Provinsi Sulbar harus memberikan tindakan nyata atas adanya tunggakan pajak kendaraan dinas, ini serius,” kunci Hatta, Kamis (3/9).

Penulis   : Muh Afdillah.

Editor     : Muh Zen.

Komentar

News Feed