oleh

Pelatihan Pembinaan Kemandirian Resmi Dibuka, Lapas Polewali Siap Ternak 1012 Ayam Petelur

Darasaksara.comPolman – Guna meningkatkan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai upaya reintegrasi sosial, Lembaga Pemasyarakatan sebagai tempat menjalani pidana terus berupaya memberikan pembinaan kemandirian bagi setiap WBP. Guna upaya tersebut Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali melakukan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dibidang peternakan ayam petelur.

Setelah melakukan persiapan sarana dan prasarana, Senin pagi Lapas Polewali secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bagi WBP. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan, Subakdo Wulandoro, yang mewakili Kepala Kantor Wilayah bersama Kepala Bidang Kamtib, Idam Wahju, yang disambut langsung oleh Kepala Lapas Polewali, Abdul Waris dan jajaran. Bertempat di Aula Lapas Polewali, kegiatan pembukaan pelatihan kemandirian dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Khatam Al-Quran Program Kejar Akhirat (Kegiatan Belajar Al-Quran dan Bacaan Solat) WBP Lapas Kelas IIB Polewali. (12/04/2021)

Dalam sambutannya, Kabid Pembinaan berterima kasih untuk semua jajaran yang sungguh-sungguh melakukan pembinaan kemandiriaan dengan baik dan tepat.

“Terima kasih untuk jajaran Lapas Polewali yang telah berkinerja baik guna mewujudkan Pembinaan kemandirian di bidang peternakan ayam petelur ini. Diharapkan pembinaan ini dapat terus berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti.” Ujar Subakdo.

Sementara itu Kepala Lapas Polewali, Abdul Waris, melaporkan berbagai inovasi dan kegiatan kerja pada Lapas Polewali.
“Untuk peternakan ayam petelur ini kami siapkan 1012 ekor ayam untuk di ternak. Saat ini kami juga melakukan proses rehabilitasi sosial bagi WBP narkotika. Selain itu kami telah menamatkan WBP membaca Alquran yang ditandai dengan adanya sertifikat langsung dari Kemenag yang sama- sama tadi kita saksikan.” Ujar Kalapas

Dalam kegiatan ini juga dilakukan secara pemberian sertifikat khatam Alquran bagi 29 orang WBP Lapas Polewali yang disaksikan langsung oleh Penyuluh Agama Kemenag Kab. Polewali Mandar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Polewali, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar, perwakilan dari Kepala Kementerian Agama Polewali Mandar.

Penulis : Rul.

Editor   : Darasaksara.com.

Komentar

News Feed