Pemkab Mamuju Resmikan Objek Wisata Air Terjun Tamasapi

Berita, Mamuju842 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Objek wisata air terjun Tamasapi yang terletak di Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju akhirnya telah diresmikan oleh Pemerintah Daerah pada Sabtu (4/7).

Bupati Mamuju, Habsi Wahid bersama wakilnya, Irwan Sp Pabari serta sejumlah jajaran OPD dihadapan masyarakat mengaku bahwa salah satu upaya mewujudkan kemajuan Daerah serta kemajuan ekonomi tentunya mendorong  sektor pariwisata.

“Untuk mewujudkan kemajuan Daerah, sektor pariwisata adalah salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga pembangunan pariwisata menjadi salah satu prioritas yang harus senantiasa mendapat dorongan dan bantuan dari semua pihak termasuk swasta dan unsur perbankan,” Ujar Habsi.

Tak hanya itu, pihaknya mengakui  bahwa dalam mengembangkan pariwisata tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Lebih jauh, Habsi mengungkapkan bahwa, untuk mengembangkan Daerah ini, tentu harus ada yang menarik di Mamuju, kita sudah benahi Air terjun Tamasapi walaupun masih terbatas, demikian pula wisata lain yang kita miliki, ada pula land mark Mamuju City yang sementara berproses, semoga pembangunan yang kita lakukan ini akan menarik orang datang ke Daerah kita yang tentu akan berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat.

Selain itu, sektor Pariwisata telah menyumbang setidaknya 30 persen pendapatan asli Daerah yang di dalamnya juga termasuk pendapatan dari perhotelan dan restoran.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Mamuju Usdi menyebut, pengembangan pariwisata akan berefek domino bagi semua sektor lain, olehnya keseriusan pemerintah Daerah yang ditunjukkan di tiga tahun terakhir akan terus diupayakan dapat meningkat.

Jika orang datang ke Mamuju maka ia tentu akan membawa uang, jika ia menginap karena ada sesuatu yang menarik maka uangnya tentu akan berputar di Masyarakat Mamuju, sehingga perputaran ekonomi akan terjadi lebih cepat,” simpul Usdi.

Sekedar diketahui, selain meresmikan objek wisata aiterjun Tamasapi, Habsi wahid juga sekaligus meresmikan secara simbolis penggunaan Museum Daerah yang bangunannya terletak di kompleks rumah adat Mamuju.

Dimana museum tersebut menjadi menarik karena di dalamnya telah menyimpan sejumlah barang yang memiliki nilai kesejarahan tinggi yang dominan adalah barang yang selama ini disimpan oleh Maradika (Raja) Mamuju H. Andi Maksum Dai.

Penulis   : Muh Afdillah.

Editor     : Muh Zen.

Komentar