Pengumuman

Mamuju136 Pembaca

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama    : Indo Upe

Jabatan : Ketua KPU Kabupaten Mamuju.

Berdasarkan eraturan perundang – undangan sebagai berikut :

1. Pasal 2 peraturan DKPP RI Nomor 2 Tahun 2017 tentang kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilah umum bahwa ” Setiap penyelenggara pemilu wajib bekerja, bertindak, menjalankan tugas wewenang dan kewajiban sebagai penyelenggara pemilu dengan berdasarkan kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu serta sumpah/ janjijabatan.

2. Pasal 8 huruf k peraturan DKPP RI Nomor 2 Tahun 20217 tentang kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilihan umum bahwa ” Dalam melaksanakan prinsip mandiri, penyelenggara pemilu bersikap dan bertindak, menyatakan secara terbuka dalam rapat apabila memiliki hubungan keluarga atau sanak saudara dengan calon peserta pemilu, dan tim kampanye.

3. Pasal 76 huruf (b) PKPU 8 Tahun 2019 tentang tata kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umu Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota “menyatakan secara terbuka dalam rapat pleno dan diberitahukan ke publik melalui surat resmi di media massa, papan pengumuman dan laman KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota apabila memiliki hubungan keluarga atau sanak saudara dengan calon peserta pemilu dan atau tim kampanye.

Dengan ini, saya mengumumkan memiliki hubungan keluarga (suami) dengan calon peserta pemilu tahun 2024 yang telah ditetapkan melalui keputusan KPU Mamuju Tengah Nomor 187 Tahun 2023 tentang Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamuju Tengah dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yakni bapak Asruddin, S.IP dari partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan wilayah II Kecamatan Pengale, Kecamatan Budong – Budong Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Mamuju, 22 Desember 2023

Indo Upe

Ketua KPU Kabupaten Mamuju.

Komentar