Permaju Majene Sayangkan Sikap Ketua DPRD Sulbar Membangun Kominikasi

Berita, Majene181 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Demisioner Ketua Umum Permaju Kabupaten Majene, Rafli menyayangkan cara Ketua DPRD Sulawesi Barat memberikan respon kepada mahasiswa melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, beredar Sreanshot (tangkapan layar) yang diduga percakapan antara pengurus Permaju Kabupaten Majene dengan Ketua DPRD Sulbar yang menimbulkan reaksi dari mahasiswa.

“Sangat disayangkan seorang Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat mengeluarkan statemen yang tdak layak di lontarkan pejabat publik,” kata Rafli.

Rafli kemudian mengutip isi percakapan antara pengurus Permaju Majene dan Ketua DPRD Sulbar yang dinilai kurang etis.

“Apa kontribusimu pada saat Pemilu, dan kemarin kamu dimana ? banyak belajar dek, ya belajar dulu baru meminta, kan lucu kau tidak bekerja untuk saya malah saya bantuko,” kutif Rafli.

Menurutnya, pernyataan tersebut seolah harus menjadi pendukung secara politik untuk bisa mendapatkan respon baik atau kontribusi yang dianggap melenceng dari nilai demokrasi itu sendiri.

“Percakapan via WhatsApp awal bangun komunikasi untuk dapat terfasilitasi sebagai regenerasi untuk mengasah potensi, dan komunikasi lewat WhatsApp menjadi kesepakatan bersama dan disitulah lahir sebuah narasi yang menurut saya tidak pantas disampaikan,” ungkap Rafli.

Lebih jauh dia menyebut, alih alih memberikan motifasi belajar ke generasi muda, justru malah memperlihatkan sikap arogansi yang melemahkan karakter generasi dan sungguh disayangkan dan juga mengecewakan.

Harapan kami ini lahir klarifikasi untuk menemui sebuah solusi, agar hal seperti ini tidak lagi terjadi,” pungkas Rafli.

Terpisah, Ketua DPRD Sulawesi Barat, Dr. Hj. Sitti Suraidah Suhardi saat dikonfirmasi via telepon mengaku bahwa dirinya tidak mengenal mahasiswa yang membangun komunikasi via WhatsApp beberapa waktu lalu.

” Jadi, saya tidak kenal dengan mahasiswa yang menyampaikan pesan via WhatsApp,” kata Suraidah.

Semestinya kalau punya niat baik, kan bisa menyampaikan secara langsung dengan datang ke rumah,” singkat Suraidah.

[Faidah]

Komentar