Perubahan Nama Bandara H. Damris Harap Hadirkan Semua Pihak

Berita, Uncategorized363 Pembaca

Darasaksara.com -Mamuju – Wacana perubahan nama bandar udara Tampa Padang baru – baru ini kembali hangat.

Hal ini ditandai dengan adanya Surat Gubernur Sulawesi Barat dengan Nomor : 3.410.00/10.50/IV/2022 perihal persetujuan perubahan nama Bandara Tampa Padang.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sulawesi Barat, H. Damris, S.Pd saat dikonfirmasi via WhatsApp Jumat 22 April 2022 mengatakan, saat ini tentu kita tidak lagi berbicara setuju atau tidak setuju terkait perubahan nama bandara. Hanya saja penting dilakukan koordinasi kepada semua pihak yang ada.

” Yang kami dapatkan bahwa mereka memang telah melakukan pertemuan atau rapat untuk membicarakan persoalan perubahan nama bandara,namun perlu kita pahami bahwa semestinya harus menghadirkan semua pihak yang ada,” kata H. Damris.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebelum memutuskan untuk melakukan perubahan nama Bandara, dalam sebuah pertemuan harus menghadirkan Pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal ini Bupati Mamuju, karena bagaimana pun, ini masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Mamuju.

Lebih jauh, politisi Partai Golkar ini menjelaskan bahwa, meski perubahan nama bandara tersebut itu merupakan kewenangan pemerintah pusat dan Provinsi Sulawesi Barat, tentu harus melibatkan semua pihak agar tidak ada lagi polemik.

” Setidaknya dalam rapat atau pertemuan yang membicarakan hal itu, harus menghadirkan Pemerintah Kabupaten Mamuju, unsur pimpinan DPRD Mamuju, unsur pimpinan DPRD Provinsi, tokoh pemuda, tokoh Mahasiswa termasuk tokoh masyarakat yang ada di Tampa Padang agar belakangan tidak lagi terjadi polemik,” ujarnya.

Damris berharap langkah – langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat lebih kepada upaya membangun jalur koordinasi sehingga bisa diterima oleh seluruh masyarakat yang ada.

“Kita berharap langkah – langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat lebih kepada membangun jalur koordinasi, sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada,” kunci Damris.

Sekedar diketahui, nama bandar udara yang sebelumnya adalah Bandar Udara Tampa Padang akan dirubah menjadi Bandar Udara Hajjah Andi Depu Tampa Padang.

[Riadi]

Komentar