PMII Cabang Mamuju Minta Pj. Gubernur Sulbar, Copot Kasatpol – PP

Mamuju240 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju mengecam dugaan tindakan represif yang dilakukan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) terhadap massa aksi dari Aliansi Masyarakat Dan Mahasiswa di kantor Gubernur Sulbar.

Ketua Umum PMII Cabang Mamuju, Syamsuddin mengatakan, kami mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh oknum satpol PP pada saat berlangsungnya aksi kawan-kawan dari Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Sulbar di kantor Gubernur.

Menurutnya, tindakan represif yang dilakukan oleh oknum Satpol PP tersebut sudah terbilang seperti preman, karena tak sedikit yang menjadi korban akibat dari hantaman pentungan, pukulan, hingga lemparan batu sehingga harus dilarikan kerumah sakit.

Syamsuddin menambahkan bahwa, terlepas dari isu apa yang disuarakan, semua kawan-kawan aktivis mahasiswa tentunya ikut berduka atas kejadian ini.

Secara tegas dia menyampaikan bahwa hal ini menjadi catatan buruk bagi Pemerintahan Provinsi Sulbar yang dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Zudan yang terkesan anti kritik, karena tidak memilih untuk menerima massa aksi tapi malah justru membiarkan terjadinya bentrok.

Pihaknya meminta Pj. Gubernur Sulbar melakukan evaluasi dalam tubuh Satpol – PP.

” kami meminta agar Pj. Gubernur Sulbar melakukan evaluasi besar-besaran dan harus segera mencopot Kasatpol – PP yang dianggap telah membiarkan anggotanya bertindak seperti preman” simpul Syamsuddin,Selasa 15 Agustus 2023.

[Nur]

Komentar