oleh

PP – IPMAPUS Sulbar Sasar Pelosok Bagikan Logistik

-Daerah, Sosbud-259 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Dua hari pasca gempa yang mengguncang Sulawesi Barat dengan kekuatan 6,2 SR, Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (PP – IPMAPUS) Sulbar membuka posko relawan untuk bantuan kepada sejumlah warga yang terkena dampak musibah gempa.

Posko yang dipusatkan di Jalan Pongtiku Mamuju Sulawesi Barat telah mengumpulkan logistik dari 14 komunitas dari berbagai daerah.

Adrianto Saldi, Sekertaris Jendral PP – IPMAPUS Sulbar mengatakan, dua hari pasca gempa yang mengguncang Mejene – Mamuju Sulawesi Barat, kami dari Pengurus Pusat IPMAPUS Sulbar berinisiatif membuka posko relawan untuk membantu saudara – saudara yang terdampak musibah ini.

Hal lain kata Adrianto, apa yang kita lakukan ini adalah wujud empati IPMAPUS Sulbar kepada seluruh masyarakat yang telah terdampak.

Sementara, Ahmad Zulkifli Ketua Umum PP – IPMAPUS Sulbar mengaku bahwa logistik yang telah dipercayakan kepada IPMAPUS Sulbar oleh sejumlah donatur itu sasarannya ke pelosok – pelosok Desa yang belum tersentuh sama sekali.

” Kami sudah bergerak ke beberapa wilayah yang ada seperti pedalaman Malunda, Tapalang termasuk beberapa wilayah yang ada dalam Kabupaten Mamuju yang sama sekali belum tersentuh meski mereka juga terkena dampak musibah ini,” kata Ahmad.

Selain itu kata Ahmad, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan kepada IPMAPUS Sulbar untuk menyalurkan bantuannya kepada saudara – saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Sulbar .

Kita berharap apa yang dilakukan ini senantiasa menjadi bukti bahwa Sulbar bisa bangkit dengan upaya saling bahu membahu antar satu dengan yang lain,” kunci Ahmad, Minggu (24/01/21).

Penulis   : Muh. Afdillah.

Editor     : DarasAksara.com

Komentar

News Feed