oleh

Prahara Di Kubu PPP Mamuju : Gazali Jabat Plt, Irfan Tak Akan Tinggalkan Partai

-Berita, Politik-1.018 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Jelang perhelatan Pilkada Mamuju 2020, kemelut di internal DPC Partai Persatuan Pembangunan Mamuju kini kian menarik.

Betapa tidak, sebelumnya partai berlambang Ka’ba ini telah memberikan rekomendasi untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Habsi – Irwan, namun sikap politik sejumlah kader PPP bersama dengan Irfan selaku ketua DPC PPP Mamuju justru memilih pasangan penantang petahana yakni Sutinah – Ado Mas’ud.

Seolah belum usai drama politik ditingkat elite partai ini, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Barat akhirnya menerbitkan Surat Keputusan pemberhentian M.Irfan selaku ketua DPC PPP Mamuju, dan Abd.Wahid selaku sekertaris DPC PPP Mamuju.

M. Irfan dan Abd. Wahid yang merupakan pentolan partai PPP di Kabupaten Mamuju ini akhirnya digantikan oleh H. Gazali Baharuddin Lopa, SE yang kini didaulat sebagai Plt. DPC PPP Kabupaten Mamuju didampingi oleh Husail selaku Plt. Sekertaris DPC PPP Mamuju melalui Surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Fahmi Massiara dan Jainuddin Sayadul.

H. Gazali Baharuddin Lopa, SE saat dikonfirmasi via telepon Senin (24/8) mengatakan, kapasitas saya tentu hanya akan menjalankan amanat DPP, sehingga untuk lebih inklufnya, silahkan bertanya kepada pengurus DPW PPP Sulbar, karena mereka yang menerbitkan SK.

Terkait persoalan adanya SK yang telah beredar, Gazali belum bisa memberikan penjelasan lebih detail, namun ia mengaku bahwa telah mendapat informasi bahwa SK tersebut sudah ada di kediaman ketua DPW PPP Sulbar, Fahmi Massiara.

” Informasinya saya dengar, ada di rumah pak ketua wilayah,” kata Gazali.

Ditanya soal langkah yang akan dilakukan jika ia kemudian secara absah telah diberi mandat sebagai Plt. DPC PPP Mamuju, putra Baharuddin Lopa ini mengaku bahwa akan menjalankan perintah DPP untuk memenangkan incumbent di Pilkada Mamuju.

Intinya tentu kita akan menjalankan perintah DPP untuk memenangkan incumbent yakni Habsi – Irwan di Pilkada Mamuju kedepannya, dan itu sudah menjadi kewajiban saya,” pungkas Gazali.

Terpisah, M. Irfan yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPC PPP Mamuju saat dikonfirmasi via WhatsApp, membenarkan SK pemberhentian dirinya bersama dengan Abd Wahid selaku sekertaris DPC PPP Mamuju.

” Iya Dinda benar sekali itu, sejak beberapa hari yang lalu saya sudah mengetahui, namun secara resmi saya belum terima SK DPP ataupun DPW terkait pengesahan saya diberhentikan dari jabatan sebagai ketua DPC PPP Kab Mamuju,” kata Irfan.

Irfan mengaku sudah membangun komunikasi dengan H. Gazali Baharuddin terkait penggantian dirinya sebagai ketua DPC PPP Mamuju.

Saya sudah komunikasi dengan pak Gazali terkait persoalan ini, dan saya sampaikan kita bisa lakukan serah terima di kantor DPW PPP di Mamuju, kalau perlu kita konferensi pers,” ujarnya.

Meski posisi ketua DPC PPP Mamuju tak lagi dijabat, Irfan mengaku tidak akan pernah hengkang dari partai tersebut.

Secara pribadi atas pergantian saya ini, tentu saya tidak akan pernah meninggalkan partai PPP, persoalan bertahan di partai PPP ya pastilah, PPP ini adalah partai yang saya cintai tidaklah mudah untuk kami tinggalkan, sebab ini  sudah menjadi komitmen dan ini hanya akan berjalan selama enam bulan saja.” Simpul Irfan, Rabu (25/08)

Hingga berita ini diturunkan, upaya melakukan konfirmasi ke ketua DPW PPP Sulbar belum membuahkan hasil.

Penulis   : Yusriadi.

Editor      : Riadi.

Komentar

News Feed