oleh

Progres : Hatsindo Indonesia Tehnik Serahkan Sertifikat SKK Konstruksi Ke Kadis PUPR Sulbar

-Berita-196 Pembaca

Darasaksara.com – Mamuju – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hatsindo Indonesia Tehnik telah menyerahkan sertifikat SKK konstruksi kepada Kadis PUPR Sulbar di dampingi Kepala Bina Jakon untuk selanjutnya di serah kan ke peserta Assemen yang dinyatakan kompetensi (K).

Penanggungjawab LSP Hatsindo Indonesia Tehnik Sulbar, Ilham Zainuddin mengatakan, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Hatsindo Indonesia Tehnik adalah lembaga yang terakreditasi Nasional dari Kementrian PUPR dan merupakan pemegang licensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

Ilham mengaku bahwa LSP Hatsindo Indonesia Tehnik baru – baru telah mengadakan assemen SKK konstruksi bekerjasama dinas PUPR Sulbar dan telah menerbitkan kurang lebih 30 sertifikat melalui BNSP.

“Baru – baru ini kita telah melaksanakan assesmen SKK Konstruksi pada tanggal 19 – 20 September 2022 bekerja sama dengan Dinas PUPR Sulbar dan telah menerbitkan lebih 30 sertifikat melalui BNSP,” kata Ilham.

Lebih jauh, Ilham menjelaskan bahwa sertifikat keahlian SKK konstruksi yang di terbitkan BNSP keterkaitanya dengan LPJK dan kementrian PUPR sehingga dapat digunakan pemenuhan syarat tender proyek konstruksi di seluruh Indonesia bahkan internasional.

Menurutnya bahwa sertifikat tersebut merupalan persyaratan mutlak penerbitan Badan Usaha Kontruksi sesuai kualifikasi bidang.

” Ini juga menjadi persyaratan mutlak peneribitan Badan Usha Konstruksi sesuai kualifikasi bidang yang dimohonkan,” simpul Ilham.

[Riadi]

Komentar

News Feed