oleh

Public Polman, Desak Pencabutan dan Pembongkaran Perumahan Berlian Residens

Darasaksara.comPolman – Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Polewali Mandar Public Transperancy (Policy) menggelar aksi unjuk rasa Selasa (03/11/20).

Dalam aksi tersebut mereka menuntut tim OPD Tehnis PU, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Perumahan ta
Tata Ruang Dan Permukiman (Disrumkintan) Polewali Mandar agar segera mengeluarkan rekomendasi  pencabutan izin dan pembongkaran bangunan perumahan Berlian Residens.

Nabhan selaku koordinator lapangan menyebut bahwa, apa yang menjadi tuntutan kami didasarkan pada temuan dimana pembangunan perumahan Berlian Residens yang tidak mengikuti perintah UU Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang serta Perda RT/RW.

” Jadi dalam aturan itu jelas menginstruksikan agar pembangunan perumahan seharusnya mengalokasikan RTH sebanyak 30 persen, 20 persen publik dan 10 persen privat,” kata Nabhan.

Massa aksi meminta bahwa sejumlah OPD Tehnis agar mengambil langkah tegas untuk menindak lanjuti pembangunan Perumahan Berlian Risedens sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.

Jadi, kami tegaskan atas kegiatan pembangunan Perumahan Berlian Residens yang dikelola PT. Berlian Sejahtera Pratama, semestinya para opd tehnis dapat menindak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, yakni mencabut izin dan membongkar bangunan alokasi RTH,”tegas Nabhan.

Kami sangat sayangkan, apa yang menjadi tuntutan kami, para OPD tehnis sama sekali tidak mengindahkan tuntutan tuntutan tersebut, padahal sebelumnya telah 2 kali kami mengirimkan surat serta audiensi dengan pihak OPD,” kunci Nabhan.

Penulis   : Yusriadi.

Editor      :Darasaksara.

Komentar

News Feed