oleh

Rekrutmen CPNS Ditengarai Ada Permainan, HMI Manakarra Gelar Aksi Di Kemenkumham Sulbar

-Berita, Mamuju-352 Pembaca

Darasaksara.comMamuju – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementrian Hukum Dan Ham Wilayah Sulawesi Barat, Kamis (12/11/30).

Dalam aksi tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra  mencurigai adanya dugaan Kecurangan Penerimaan CPNS tahun ini.

Arman selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa kami menduga kecurangan terjadi juga pada tahun kemarin dalam proses penerimaan CPNS.

“Sudah beberapa orang yang telah menghubungi kami untuk menginginkan agar aksi  ini dapat dihentikan, maka tentu hal ini semakin menguatkan apa yang menjadi keyakinan bahwa memang ada permasalahan dalam penerimaan CPNS di lingkup Kemenkumham Sulbar,” tegas Arman.

Secara tegas Arman menyampaikan bahwa Sulawesi Barat tidak boleh dirusak oleh orang – orang pendatang.

Sebagai putra daerah Sulawesi Barat, kami tidak menginginkan Daerah ini dirusak oleh para pendatang yang kemudian merusak nilai-nilai ke malaqbian Sulawesi Barat ini,”kunci Kabid Hukum dan Ham HMI Cabang Manakarra ini.

Pada aksi tersebut, tak satu pun pihak dari Kemenkumham Sulbar yang menemui massa aksi, hal ini disebabkan bahwa dari informasi yang di rampung media ini, Kemenkumham Sulbar saat ini menerapkan WFH bekerja dengan Work From Home pasca adanya pegawai yang dikabarkan terpapar covid – 19 .

Untuk diketahui, massa aksi HMI Cabang manakarra juga menebar uang mainan sebagai bentuk  adanya permainan  dalam penerimaan CPNS sekaligus bentuk perlawanan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra terhadap dugaan praktek KKN yang dilakukan oleh pihak Kemenkumham Wilayah Sulawesi Barat.

Penulis   : Muh Zen.

Editor      : Darasaksara

Komentar

News Feed