Rencana Kunjungan Wapres Ke Sulbar, Begini Respon FPPI Mamuju 

Mahasiswa, Mamuju23 Pembaca

Darasaksara.comMAMUJU – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), pada Rabu (22/5/2024) besok.

Rencana kunjungan tersebut mendapat perhatian dari Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Pimkot Mamuju.

Ketua FPPI Pimkot Mamuju, Muh Irfan, kepada laman ini mengatakan, rencana kunjungan Wakil Presiden RI ke Sulbar tentu menyimpan banyak tanya. Selain kunjungan kerja, tentu ada hal yang ingin dibicarakan bersama dengan Pemerintah daerah.

Lebih jauh Irfan menjelaskan bahwa, sumber daya alam (SDA) di Sulbar ini sangat melimpah, sehingga kami dari FPPI Mamuju patut curiga bahwa kedatangan Wakil Presiden RI ada hal yang besar ingin dilakukan di Sulbar, terlebih daerah ini kerap kali digaungkan menjadi salah satu daerah penunjang IKN.

Irfan berharap, Pemerintah daerah maupun Pemerintah pusat untuk tidak menjadikan sumber daya alam (SDA) Sulbar sebagai ladang mata pencaharian dalam rangka keuntungan investor lalu mengabaikan masyarakat.

Melalui kunjungan Wakil Presiden kali ini, Irfan juga ingin menyampaikan soal bantuan dana gempa tahap kedua yang tak kunjung terealisasi.

“Pasca kunjungan Presiden ke Sulbar beberapa waktu lalu, dan kini Wakil Presiden, kita berharap bantuan gempa tahap kedua ini bisa terealisasi,” pungkas Irfan Senin 20 Mei 2024.

[idha]

Komentar