oleh

Seorang Staf Reaktif Covid-19, Dinkes Mamuju di Tutup Sementara

Darasaksara.comMamuju – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dipastikan di tutup sementara pasca seorang stafnya terkonfirmasi reaktif dengan hasil pemeriksaan PCR positif covid-19.

Melalui juru bicara tim gugus tugas Mamuju Andi Rasmuddin yang di konfirmasi Senin, (3/8) membenarkan hal tersebut, ia mengatakan terdapat empat point yang termuat dalam surat penyampaian yang ditandatangani Bupati Mamuju per tiga agustus 2020, diantaranya,
1. Mensterilkan kantor dinas kesehatan Kabupaten Mamuju.

2. Mengisolasi mandiri dan melakukan rapid test terhadap seluruh staf Dinas Kesehatan Kab. Mamuju.

3. Menutup sementara kantor Dinas Kesehatan Kab. Mamuju selama 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak ditandatanganinya surat ini sambil melihat perkembangan selanjutnya.

4. Melarang staf untuk keluar rumah selama isolasi mandiri
Dari penyampaian ini telah di tindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan Kata Rasmuddin.

Dengan melakukan rapid tes ke pada semua staf di pada dinas yang di pimpin Drg. Firmon sebagai kadis, hasilnya 126 orang staf Dinkes Mamuju dinyatakan non reaktif dengan hasil negatif rapid tes.

Meski demikian, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan serta untuk memutus penularan covid-19, semua aktifitas yang biasa dilakukan dikantor yang beralamat jl.Pemuda (samping lapangan Ahmad Kirang) dihentikan sementara selama tujuh hari kedepan sembari menunggu perkembangan lebih lanjut.

Sumber : Humas Pemkab Mamuju

Editor : Darasaksara

Komentar

News Feed