Sulbar Nilai Syarat Dengan Politik Elit Global

Darasaksara.com – Sulbar – Akhir – akhir ini berita hangat penolakan ustad Abdul Somad di Singapura menjadi perbincangan hangat.

Tak terkecuali di Sulawesi Barat, hal ini juga turut menjadi perhatian Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (Semmi) Wilayah Sulbar.

Ketua PW Semmi Sulbar, Muhammad Syukran Tahir, kepada laman ini mengatakan, kita melihat upaya penolakan bahkan berujung pendeportasian/Pengusiran ustadz Abdul Somad oleh pemerintah Singapura dengan alasan ekstrimis dan pemecah bela ummat telah melukai hati sebagian besar rakyat Indonesia.

Menurut Syukran bahwa, ustad Abdul Somad adalah salah satu putra terbaik Indonesia yang tidak henti-hentinya berdakwah menjaga ummat serta menyisipkan nilai-nilai kebangsaan, sehingga sungguh kita melihat alasan Singapura tidak berdasar dan sarat akan politik elit global, dimana politik elit global yang kami maksud adalah hadirnya Islam Phobia.

Lebih jauh, Syukran menjelaskan setelah kasus ustad Abdul somad ini dan yang terbaru pengibaran bendera LGBT oleh pihak Kedubes Inggris, rakyat Indonesia berharap Pemerintahnya sudah seharusnya melayangkan sikapnya tegasnya terhadap hubungan diplomatik Negara- Negara luar.

“Agar Kita idak Lagi Dipandang sebagai Seperempat Manusia” HOS Cokroaminoto,” imbuhnya.

Tunjukan kita adalah bangsa besar dengan segala budaya ketimuran dan nilai-nilai agama yang termaktub dalam sila ketuhanan yang maha esa,” kunci Kamis 26 Mei 2022.

[Riadi]

Komentar