Tanamkan Empati Pada Sesama,Kohati Cabang Manakarra Galang Dana Untuk Korban Gempa

Darasaksara.com – MAMUJU – Korps HMI – Wati (Kohati) Cabang Manakarra, menyerahkan hasil donasi dari masyarakat untuk salah seorang warga Desa Bambu yang menderita lumpuh selama 2 tahun.

Ketua Kohati HMI Cabang Manakarra, St. Ramlah Syahrir mengatakan, setelah melakukan penggalangan dana selama dua hari, kami dari HMI dan Kohati Cabang Manakarra tadi tepatnya Senin 6 Maret 2023 sudah menyerahkan langsung ke pihak keluarga yang saat ini mengalami kelumpuhan. 

Adapun jumlah dana yang kami serahkan dari hasil penggalangan dana dari tanggal 3 – 4 Maret 2023 kemarin itu senilai Rp. 2.500.000,” imbuhnya.

Ramlah menjelaskan, Kurniawan, pria kelahiran Malino 17 -Juli 1995 ini , masih harus terbaring di rumahnya yang ada di Desa Bambu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dimana dia tidak dapat menggerakkan kedua kakinya akibat terjatuh karena reruntuhan tembok pada peristiwa gempa bumi yang mengguncang Sulbar sejak 2 tahun lalu.

Meski dia sudah pernah menjalani operasi pasca musibah yang menimpa kata Ramlah, namun dengan kondisinya  saat ini yang masih terbaring, membuat pihak keluarga harus berpikir untuk mengumpulkan dana demi pengobatan selanjutnya. Sehingga kami dari HMI dan Kohati Cabang Manakarra berinisiatif membuka donasi bagi siapa saja yang kemudian terbesit hatinya untuk membantu saudara kita, selain dari melakukan penggalangan dana di jalan.

Ramlah juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah ikhlas memberikan donasinya selama proses penggalangan dana yang dilakukan untuk kurniawan.

”Kami tentu mengucapkan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi selama proses penggalangan dana yang kami lakukan untuk saudara kita Kurniawan, semoga saja dengan rasa empati antar sesama kita bisa saling menguatkan antar satu dengan yang lain,” ungkap Ramlah.

[Faidah]

 

 

 

 

Komentar