Wacana People Power 10 Agustus Mencuat, Begini Respon Aktivis FPPI Mamuju

Mamuju227 Pembaca

Darasaksara.com – MAMUJU – Wacana People Power pada 10 Agustus 2023 mendatang kembali mencuat ke publik.

Hal itu diketahui melalui pernyataan salah seorang pengamat politik Rocky Gerung bahwa akan terjadi gerakan People Power.

Merespon hal tersebut, Aktivis Front Perjuangan Pemuda Indonesia Pimkot Mamuju, Muh. Irfan Herianto menyebut bahwa, untuk skala Mamuju sepertinya belum terorganisir.

“Untuk di Mamuju sendiri saya belum melihat ada gerakan yang massif dan terorganisir serta kesadaran belum menyeluruh,” kata Irfan.

Menurutnya, jika wacana people power pada 10 Agustus 2023 mendatang dengan membawa issu buruh, hal itu merupakan isu Nasional.

Dia menambahkan, untuk mahasiswa di Mamuju dalam merespon isu people power pada 10 Agustus 2023 mendatang sepertinya masih sepi, hal itu ditandai dengan belum adanya konsolidasi besar – besaran.

Meski demikian, aktivis FPPI Mamuju ini melihat penting adanya aksi sebagai respon terhadap berbagai isu baik di skala lokal maupun nasional.

“Memang penting ada aksi khusus di Mamuju sebagai respon terhadap isu yang saat ini berkembang baik di skala lokal maupun nasional, berhubung gerakan di Mamuju saat ini memang kita akui kurang,” ujarnya.

Irfan berharap, para buruh yang ada di wilayah Sulawesi Barat, Mamuju secara khusus menyadari akan ketertindasannya dan menggaungkan melalui aksi.

“Saya mengharapkan buruh sadar akan ketertindasannya khususnya di Mamuju,

Karena isu – isu kerakyatan penting di gaungkan kembali,” kunci Irfan, Jumat 4 Agustus 2023.

[Faidah]

Komentar