Warga Lingkungan Salu Bulung Mamasa Perbaiki Jalan Dengan Swadaya

Mamasa876 Pembaca

Darasaksara.comMamasa – Tak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah, Warga lingkungan Salu Bulung, Kelurahan Talippuki, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, akhir mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan pada Minggu (20/09) kemarin.

Salah satu penginisiatif dari kegiatan tersebut, H. Ahmad Appa mengaku bahwa, sudah hampir 15 tahun menunggu pemerintah untuk memperbaiki jalan di Kelurahan Talippuki, namun itu nihil, ahirnya warga masyarakat Lingkungan Salu Bulung yang merantau di luar dearah, berinisiatif mengumpulkan dana dari hasil patungan untuk dipergunakan perbaikan jalan.

Tentu apa yang kita lakukan ini adalah demi kepentingan masyarakat setempat, sebab jika menunggu dari pemerintah untuk memperbaiki, maka sampai kapan kami dapat merasakan infrastruktur jalan menuju Kecamatan Talippuki Mamasa ini,” ujar Ahmad Appa.

Sementara, Drs. Burhanuddin Gani yang juga merupakan bagian dari inisiator kegiatan ini menyebut bahwa, jadi kegiatan ini merupakan murni hasil swadaya masyarakat dengan cara patungan untuk perbaikan jalan tanpa adanya bantuan dari pemerintah sama sekali.

” Jadi beberapa warga asli Salu Bulung yang merantau ke beberapa daerah seperti Kalimantan, Kendari, Jakarta, Makassar, Mamuju, Polewali dan lain – lain yang prihatin melihat kondisi jalan yang kurang lebih 15 Tahun tak diperhatikan pemerintah, mereka patungan,” kata Burhanuddin.

Kami tentu punya harapan besar kepada pemerintah untuk bisa memberi perhatian khusus, namun sejauh ini itu belum ada tanda – tanda, sehingga lahirlah inisiatif tersebut meski belum maksimal setidaknya ada langkah yang ril di masyarakat daripada harus menunggu lama dari pemerintah.” Kunci Burhanuddin.

Untuk diketahui, selain dari upaya membenahi infrastruktur jalan, Keluarga Salu Bulung Rantau (KSR) telah melakukan beberapa hal dengan cara swadaya diantaranya :

1. Pengerukan sungai
2. Pengecoran lorong2 kampung.
3. Perpipaan air bersih dan mandi
4. Pengecoran tantalla’
5. Pembangunam MND.

Penulis : Mansyur.

Editor : Yusriadi.

Komentar